GP Ansor Ujungpangkah Gelar Program “Ansor Peduli” Kepada Dhuafah

author

GP Ansor Ujungpangkah

Share Post

GP Ansor Ujungpangkah melalui Departemen Sosial dan Kebencanaan, dalam agenda Ansor Berbagi (Selasa, 30/03/2021). Dalam tahun pertama tahap pertama bergandengan dengan LSPJ (Lembaga Sosial Panggilan Jiwa) dengan programnya Asah Jiwa, bertemu dalam sinergitas yang sama, yaitu peduli sosial.


PEDULI: Penyerahan kepada salah satu dhuafah.

Menurut Sahabat Udin, ketua GP Ansor Ujungpangkah. Program Ansor Perduli berhasil menyisir 30 titik yang tersebar di setiap desa se-kecamatan Ujungpangkah. Sasarannya yaitu para dhuafah yang sudah dipilih oleh Ansor ranting.

 

“Dalam agenda kali ini, selain menjalankan program, kita juga menjawab bagaimana Ansor benar-benar berjalan dalam relnya yaitu amaliyah Nahdliyin, dengan saling mengingatkan rasa saling perduli antar sesama,” Jelasnya.


KOMPAK: Menuju rumah dhuafah.
Muhammad Anwar yang menjadi ketua LSPJ menjelaskan bahwa prinsipnya adalah, bermanfaatlah tanpa harus memanfaatkan, dan itu yang menjadi kenapa program ini terus berjalan.

 

“Program ini sudah berjalan selama 4 tahun, dan sebaran kita baru mencakup  di Kabupaten Gresik, Lamongan dan Tuban. Tapi itu tidak merata di semua kecamatan, cuma sebagian saja. Harapannya ya gimana caranya rutinitas ini bisa lebih lebar dan bisa lebih bermanfaat.” Tutupnya, pemuda  yang juga sebagai kordinator Departemen Sosial dan Kebencanaan Ansor Ujungpangkah.


HARMONIS: Saling bertukar cerita.